Cara Membuat mail marger pada microsoft excel

11.   Buka Ms.word buatlah kop surat seperti di bawah ini sebagai contoh:



2.   Buka Ms.excel, buatlah data yang anda butuhkan, contoh seperti diibawah ini:


3.   Buka word yg telah dibuat kop surat, pilih Mailings -> start mail marge -> step by step mail marge wizard


4.   Pilih Receipients -> use existing list



5.   Lalu pilih folder excel yang telah dibuat, lalu klik open


6.   Pilih sheet 1, kemudian klik Ok



7.   Klik Insert Marger Field, arahkan pointer dan klik sesuai tempat yg dipilih. Contoh: arahkan pointer dan klik di nama lallu klik insert marger field dan pilih nama

8.   Jika sudah selesai, klik finish & merge , lalu pilih print document

9.   Pilih All lalu klik Ok


10.               Jika belum ingin diprint dan hanya ingin disave, pilih Microsoft xps document writer


11.               Pilih tempat untuk save sesuai yang anda inginkan, jika sudah slalu tekan save



0 komentar:

Posting Komentar